Simaklah lima masalah kulit yang serupa dengan jerawat

Simaklah lima masalah kulit yang serupa dengan jerawat...Kadang-kadang kita berasumsi noda atau bintik di wajah yaitu jerawat, walau sebenarnya bukanlah. Sepintas, noda atau bintik itu memanglah tampak serupa jerawat. Bila telah lakukan beragam cara untuk mengenyahkannya tapi tidak ada hasil, mungkin saja telah waktunya menilik kembali diagnosis Anda. 
Simaklah lima masalah kulit yang serupa dengan jerawat
Sebab, ada lima type penyakit kulit yang tampak seperti jerawat. Di bawah ini tanda-tanda serta cara penyembuhannya. 

1. Rosacea 
cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan cepat..Keadaan kulit yang meradang umumnya dipicu makanan pedas, anggur merah, cafein, fluktuasi hormon, serta perubahan suhu. Ciri-cirinya seperti kemerahan pada pipi serta hidung, perubahan struktur serta penebalan kulit, pembuluh darah halus tampak, bintik-biktik seperti jerawat meradang serupa tonjolan, serta berair. 

Cara mengobatinya dengan mengidentifikasi pemicunya serta sebisa-bisanya menghindarinya. Bila karna anggur merah, obati dengan anggur putih. Kerjakan perawatan kulit simpel, umpamanya memakai pembersih pH netral serta lembut dan tabir surya yang memiliki kandungan niacimide untuk memperingan efek peradangan. 

Tanyakan dengan dokter kulit untuk menyembuhkan kemerahan serta pembuluh darah dengan laser atau terapi yang lain. Diluar itu, jauhi kandungan benzoil peroksida, retinoid, sabun keras, astringent, toner, serta pengelupasan kulit dengan agresif. 

2. Milia 
Milia yaitu semacam kista mikro datang dari keratin yang terjebak pada susunan kulit. Milia bisa dikarenakan genetika, terkena cahaya matahari, product kecantikan, atau pengelupasan kulit yg tidak benar. Memiliki bentuk seperti tonjolan yang serupa mutiara kecil. Seringkali tampak pada bayi yang baru lahir juga. 

Pada sebagian masalah, milia dapat hilang dengan sendirinya. Namun, bila tidak juga pergi, kerjakan pengelupasan sedikit untuk membebaskan beberapa sel kulit. Pakai retinol untuk menolong pengelupasan serta peroleh faedah tambahannya, yakni kurangi kerutan. Dapat pula memakai jarum kecil untuk menghilangkan kista, lalu alat melingkar untuk menyendok keratin itu. Selekasnya urungkan kemauan untuk memencet milia. Sebab, memencet milia yg tidak lembek seperti penampilan whitehead, dengan kuku juga akan menyebabkan jaringan parut pada kulit. 

3. Folliculitis 
Folliculitis yaitu folikel rambut yang teriritasi. Umumnya dikarenakan waxing, kelebihan mencabut bulu, kuas make-up yang kasar, atau infeksi bakteri. Memiliki bentuk seperti papula atau pustula yang rata di selama batang rambut muka. Antibiotik temaal atau oral dipakai sesuai sama kepentingan untuk mengobatinya. Jauhi perawatan yang juga akan mengganggu folikel. 

4. Sebaceous Gland Hyperplasia 
Ini yaitu kelenjar minyak yang jadi membesar, seperti papula kecil berwarna kuning yang dikarenakan produksi minyak terlalu berlebih. Cara mengobatinya dengan chemical peeling memakai asam salisilat atau trikloroasetat. 

Bila menginginkan melembutkan kelenjar minyak yang jadi membesar dengan jarum listrik atau nitrogen cair, langkah itu mesti dikerjakan oleh dokter kulit. Untuk masalah berlebihan, perawatan laser atau pembedahan bisa dieksplorasi jadi pilihan permanen. Jauhi krim serta minyak muka untuk penyembuhannya. 
Simaklah lima masalah kulit yang serupa dengan jerawat
5. Perioral Dermatitis 
Ruam yang berlangsung di sekitaran mulut dapat keluar tanpa ada sebab atau diidentifikasi sesudah terus-terusan memakai krim steroid, pasta gigi yang memiliki kandungan flourin, serta product perawatan kulit dengan petrolatum atau parafin. Diluar itu, hormon serta paparan cahaya matahari bertindak dalam timbulnya ruam di sekitaran mulut ini. 

Bentuk perioral dermatitis seperti bercak bersisik merah. Rasa-rasanya seperti terbakar serta gatal. Seringkali dipandang jadi kombinasi eksim dengan jerawat. Penyembuhan yang dihandalkan yaitu minum antibiotik.
0 Komentar untuk "Simaklah lima masalah kulit yang serupa dengan jerawat"

Back To Top